Celoteh Madame Heddy

Sahabat SAGUSAPOP 
Untuk menjadi penulis , Ada hal hal  yg harus diperhatikan diantaranya:

1. BRAND
Seperti sebuah Produk maka Nama Penulis adalah sebuah Brand
Karena itu sebelum menulis pikirkanlah BRAND apa yg akan melekat dalam diri anda
Saya ambil contoh seorang penulis terkenal 
HAMKA
Siapa yg menyangka bahwa ini hanya sebuah akronim dari Haji Abdul Malik Karim Amarullah 

Atau  ada seorang blogger yang dalam setiap tulisannya akrab dipanggil dengan  Bung , 
Kang , Cing, Om dll 

Ada seorang penulis yang terkenal dengan panggilan Bung dan ternyata dia adalah seorang yg berstrata tinggi Dan ketika ditanyakan kenapa tidak mencantumkan gelar nya yg tinggi
Sang penulis yg Guru besar menjawab , 
Saya tidak sedang berada di Kampus, pembaca saya juga bukan mahasiswa saya,  jadi untuk apa saya cantumkan gelar saya yang  Doktor katanya
Justru dengan Brand nya yang simple membuat ia menjadi terkenal

Madame HEDDY, 
Nama saya Heddy Mochtariza, tapi rasanya nama saya terlalu sulit untuk diingat, dan yg paling saya kadang sebal karena orang selalu memanggil bapak hahaha. Saya ganti nama  'writer' saya menjadi Madame 
Pengambilan nama ini karena saya kebetulan kuliah di Jurusan Bahasa Perancis. jadi kalau ada yg ingin komentar dalam Bahasa Perancis , pasti saya bisa menjawabnya 😁

2 Penulis harus mempunyai ciri Khas,  dalam setiap penulis nya
Biasanya Ciri Khas penulis menunjukkan jati diri dari seorang penulisnya, seorang yg ilmiah dan seriuskah, atau seorang yg humoris, lucu dan menghibur.

Dari Kecil saya begitu menggandrungi TINTIN , cerita komik lucu yg awalnya terkenal di Perancis membuat saya sangat menjiwai, saya juga suka Shakespeare yg walau menulis drama pun tetap ada suasana yg menghibur, Jules Verne dalam Around The Word In 90 Jours juga masuk ke dalam imajinasi saya untuk menulis 

Ringkas nya 
Coba baca tulisan Madame Heddy
Yang menggambarkan seperti apa saya
Mau itu Puisi Pantun, Cerpen atau Ilmiah, gaya saya tetap sama 
..... 😂
Selamat menjadi penulis yg mempunyai ciri khas
madame_heddy

i am Karateka Black Belt, I Can speak French and I am Music Teacher, And Now I Try to be a Guru Blogger

1 Komentar

  1. Keren, Madame, menginspirasi, walaupun kita sedikit terganggu dengan ejaannya 🙏

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama