Kenapa Kamus Musik E-Book Harus Ada.

Kenapa Kamus Musik E-Book Harus Ada.

Sebagai guru baru seni budaya yg salah satunya seni musik sebuah SMA saya sangat membutuhkan kamus musik, Alhamdulillah ketika saya kuliah di jurusan b Perancis, saya pernah minta dibelikan om saya yg kebetulan berpergian kesana, kamus musik yg berjudul Dictionnaire de la Musique , Kamus musik ini tebalnya l1000 halaman lebih dengan hard cover dan terdiri dari dua buku lagi sangat lah berat jika harus selalu dibawa, tapi kalau ditinggal di ruang guru selain takut hilang karena harganya mahal dan terkadang jika ingin melanjutkan mengerjakan tugas pasti masih membutuhkan kamus tsb, membeli versi lokalnya, sampai saat ini saya belum pernah menemui kamus musik yg lengkap seperti ini, melihat Google?

 Ketika saya ditugaskan membuat soal untuk UTS , saya malah jadi tertawa sendiri. dari 10 soal 3 soal salah, satu berbicara tentang garis birama, saya memang bukan sarjana musik, kuliah saya di Ikip Jakarta Jurusan B Perancis, tetapi sejak kelas 4 SD saya sudah belajar musik, Electone, Guitar Classical dan Piano, Lulus SMA bertepatan dengan saya diterima di IKIP Bahasa Perancis, resmi juga saya menjadi guru di Sekolah Musik YAMAHA,  10 tahun saya mengajar di sekolah musik bertaraf internasional dan berlisensi Yamaha Music Foundation Japan.

Saya pernah dibilang sok tau, karena sebagai guru baru di SMA protes terhadap soal soal seni budaya sma khususnya musik yg banyak bertebaran disana, Lah kenapa tidak, toh soal itu dibuat oleh manusia, multiple choice lagi, bisa jadi ada kesalahan dalam pengetikan jawaban, walau ada juga yang menurut saya ada kesalahan mengenai tokoh dan karya musik Classic,  Bukan mau sombong dari saya SD dan sampai 10 tahun jadi guru , jangankan sekedar teori, memainkan karya nya menjadi makanan sehari hari, bahkan saya hafal dengan tajwid tajwid nya, meminjam istilah mengaji, kapan lagu harus dimainkan cressendo, decressendo, mf atau mp, dan banyak lagi istilah penekanan dalam bermusik

 


Saya sangat berharap ada buku EBook nya Dictionaire du Musique ini walau saya harus membayar, bahkan saya sebenarnya berkeinginan membuat sendiri EBook Dictionnaire de la Musique ini yang saya translate dari Bahasa Perancis ke Bahasa Indonesia, Semoga suatu saat saya bisa mewujudkan keinginan saya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan ini .


Madame Heddy

Guru baru di SMA di usia 49 tahun. Sebelumnya 10 tahun Guru Musik Yamaha, Electone Course dan KMA/ Kenak


madame_heddy

i am Karateka Black Belt, I Can speak French and I am Music Teacher, And Now I Try to be a Guru Blogger

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama